Perpustakaan SMP Model Ar Riyadh Insan Cendekia.

Berkarakter Qurani, Berwawasan Global, Berprestasi Tinggi.

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • OPAC
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Miskonsepsi dan Perubahan Konsep Dalam Pendidikan Fisika

Text

Miskonsepsi dan Perubahan Konsep Dalam Pendidikan Fisika

Paul Suparno - Nama Orang;

Sinopsis: Dalam dunia pendidikan fisika, para pendidik kerap kali menemukan bahwa para siswa dan mahasiswa mempunyai konsep yang berbeda dengan konsep yang diterima oleh para ahli ataupun secara ilmiah. Konsep yang berbeda itu sering disebut miskonsepsi (salah konsep) atau konsep alternatif. Sering kali, meskipun sudah digunakan berbagai cara untuk membantu menghilangkan miskonsepsi tersebut, hasilnya tetap nol. Dalam buku ini akan dibahas beberapa persoalan di sekitar miskonsepsi, terlebih miskonsepsi dalam bidang fisika. Arti dari miskonsepsi, beberapa miskonsepsi yang terjadi, penyebab miskonsepsi, bagaimana mendeteksi miskonsepsi, dan bagaimana mengatasi miskonsepsi dijelaskan secara rinci. Oleh karena penanganan miskonsepsi selalu berkaitan dengan perubahan konsep, maka dalam buku ini juga dibahas teori perubahan konsep dan beberapa contoh pembelajaran yang dapat membantu perubahan konsep, dari konsep yang kurang benar ke konsep yang lebih benar Dengan demikian, jika mereka nanti menjadi guru fisika, dapat membantu siswa dengan metode yang lebih tepat. Tentu saja para pendidik dari bidang sains secara umum, seperti pendidik biologi, kimia, astronomi dapat menggunakan juga buku ini sebagai referensi karena miskonsepsi dalam bidang sains banyak mempunyai kemiripan.


Ketersediaan
AR21-00433B370.117 Sup mMy LibraryTersedia - Indonesia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.117 Sup m
Penerbit
Indonesia : Grasindo Publisher., 2013
Deskripsi Fisik
153p; 19cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9.78979E+12
Klasifikasi
370.117
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ilmu Fisika
konsep
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMP Model Ar Riyadh Insan Cendekia.
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

DIKELOLA OLEH KARTIKA WULANDARI - KEPALA PERPUSTAKAAN

Jam Buka Perpustakaan
Senin - Jumat : 08.00 - 16.00

Koleksi
Perpustakaan terdiri dari Buku pegetahuan, Referensi dan koleksi digital
 
Keanggotaan
Seluruh peserta didik, guru, staff, dan alumni SMP Model Ar Riyadh Insan Cendekia
Hubungi:
kartikawulandr@gmail.com

Kepada Seluruh siswa-siswi atau Guru dan Pegawai SMP Model Ar Riyadh Insan Cendekia yang ingi mengajukan Referensi Bahan Pustaka Baru di Perpustakaan, dapat mengisi link buku baru dibawah ini: 
KLIK DISINI link pengajuan buku baru di Perpustakaan

Dipersilahkan untuk memberikan masukan dan saran untuk Perpustakaan 
KLIK DISINI link Masukan dan Saran

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik